Siap-Siap Semangat


Oke, gue tumben udah bangun jam segini. Biasanya gue paling males mandi pagi dan siap-siap buat sekolah. Pasti dingin dan ingus gue ngalir dari idung. Padahal gue udah capek-capek pake krim muka supaya muka gue keliatan bersih dan gak ada jerawat tapi ingus gue tetep bandel dan pengen banget ngalir keluar. Sebel gue. Tapi biarin lah. Namanya juga ingus. Hari ini UTSnya ada 3. PLH, IPS, Olah Raga dan PKN. Hafalan semua ya ampun. Padahal gue paling gak suka dan susah ngafalin pelajaran kaya PKN. Soalnya gue gak ngerti tentang kedaulatan Negara atau semacam itu. Ngapain sih kaya gitu harus di hafalin? Boleh sih boleh tapi yang penting-penting nya aja dan tersangkut dengan Hero-hero kita di Indonesia. Kalo gak gue males banget. Mana nilai gue jebol terus. Gak pernah naik-naik. Kelemahan gue ternyata di PKN sama Matematika. Yang lain mah Alhamdulillah bagus-bagus aja. Mana PKN pelajaran pertama. Waktu di Boarding gue udah kalangkabut belajar PKN tapi di negeri ini gue gak terlalu kalangkabut. Soalnya kata temen gue, UTSnya gak terlalu susah yang PKN. Kan wali kelas gue guru PKN jadi enak. Gak sih, gak enak juga. Biasa aja. Tapi balik ke topik, yang gue sebelin…. Ingus gue masih ngalir! Padahal gue udah pake krim garnier yang membuat gue tampak makin putih (?). Terkadang gue penasaran gimana rasanya kalo kita misalnya gak punya idung. Atau mata. Atau kaki. Kayanya rasanya udah gak semangat hidup. Tapi ka nada kaya tukang sport (tukang?) yang kakinya patah atau gak punya tangan, tetep aja masih bisa main. Itu yang gue kagumin. Gak sih, biasa aja. Tapi gue penasaran aja gimana mereka masih bisa semangat hidup gitu. Gue aja kalo sakit demam atau flu biasa langsung gak semangat gerak. Sedangkan mereka yang cacat malah semangat banget. (kok gue nulis yang gak penting banget? Biarin. Lagi nunggu waktu sambil curhat) semoga aja mereka tetep semangat. Dan doain gue juga supaya gue juga semangat ngelakuin UTS PKN. Gue pengen banget nilai gue tinggi dan bukan 70 lagi. Semoga aja diatas 85. Amin. Udah ah, gue mau berangkat sekolah dulu. Gak sih, siap-siap. Udah jam 06:13.